Tutorial Membuat Sticky Share Button Bottom Atau Top Di Blogger


Makin maraknya blog atau website yang menggunakan share sticky button membuat saya akhirnya mencoba membagikan tutorial untuk para blogger indonesia bagaimana cara membuat Sticky Share Button Di blogger.

Tutorial yang saya bagikan ini terbilang sangat mudah Di terapkan serta hanya menggunakan beberapa script ringan tapi tetap responsive pada perangkat seluler sehingga tidak mempengaruhi speed loading website maupun blog anda.

Untuk tutorialnya langsung saja yuk kita simak baik - baik:
  • Kunjungi laman penyedia tombol share yaitu www.addthis.com
  • Silahkan login dengan dengan e-mail atau facebook anda untuk masuk ke dashboard addthis
  • Setelah login pilih share button, anda akan masuk ke area setting share button.

Pilih share boutton


Setting tombol share yang anda ingin kemudian save & continue untuk dapatkan kode script tombol share yang sudah kamu buat, lihat gambar cara setting tombol share berikut ini.


Catatan: jika pada perangkat komputer (PC) anda tidak ingin menampilkan tombol share sticky sidebar. Maka pada kolom desktop pilih hide. Maka tombol share hanya tampil pada perangkat mobile saja "tombol share sticky bottom"

Setelah selesai pilih simpan dan copy code script tombol share anda dan letakkan tepat di atas tag penutup  pada template blog atau website anda. Klick simpan template dan selesai.


Jika pada bagian laman search/label atau pada "page", anda tidak ingin menampilkan tombol share tersebut. Silahkan tambahkan contoh URL berikut ini pada kolom Hide on these pages seperti terlihat pada gambar warna hitam.


EmoticonEmoticon